Sunday, November 16, 2014

Berwisata di Taman Cikapayang Bandung

Bandung yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat memang sedang membenahi taman-taman kota yanhg ada di dalamnya. Taman kota ini, selain berfungsi sebagai ruang publik hijau, taman-taman ini juga dapat menjadi sebagai tujuan tempat wisata di bandung. Salah satu dari sekian banyak taman di bandung yang apat dijadikan sebagai tempat wisata di bandung adalah Taman Cikapayang.

Taman ini berlokasi di perempatan cikapayang Jl. Ir. H. Juanda (Dago). Pemandangan yang menarik dari taman yang berada tepat di bawah flyover Pasopati ini adalah 4 huruf D-A-G-O berukuran besar yang menjadi icon dari taman ini. Taman Cikapayang ini cukup hidup dan sering dipakai tempat berkumpul, terutama oleh anak-anak muda. Kegiatannya beragam, mulai dari tempat latihan para skaters hingga sekedar nongkrong dan berfoto di huruf D-A-G-O.

Taman ini akan terlihat ramai di hari minggu, di hari ini lah di kawasan Taman Cikapayang berlaku car free day, dimana tidak diperbolehkan melintasnya mobil di JL. Ir. H. Juanda (dago). Walaupun masih terlihat beberapa kendaraan bermotor yang melintas di daerah ini, namun tidak sebanyak kendaraan bermotor di hari-hari biasa. Demikian karena masih banyaknya mental dari masyarakat yang tidak mentaati peraturan pemenrintah. Terutama khususnya mereka pendatang yang datang ke kota Bandung karena tidak mengetahui adanya car free day di sekitaran jalan Dago di hari Minggu. Di hari ini banyak berkumpul komunitas-komunitas yang ada di bandung. Dengan pusat kegiatannya di sekitaran Taman Cikapayang.

Taman Cikapayang juga sering dijadikan pusat kegiatan disaat ada Festival di kota Bandung. Contohnya saja festifval Dago dan acara HUT Kota Bandung. Taman ini menjadi ramai.

Taman Cikapayang dapat dijadikan alternatif sebagai Tempat Wisata di Bandung. Disini anda dapat berfoto-foto di sekitaran lokasi. Disamping itu, banyak tujuan wisata kuliner dan belanja di sekitaran taman ini.

Angkutan umum yang melewati Taman Cikapayang:
  • Angkot Kalapa – Dago dari kedua arah
  • Angkot Caringin – Dago dari kedua arah
  • Angkot Dago – Stasiun Hall dari kedua arah

No comments:

Post a Comment